Oleh: dewiobenk | 2009/02/13

dahsyatnya ENERGI MAKNA…

Delapan tahun yang lalu saya sempat terpesona menyaksikan seorang pesulap mental Deddy Corbusier membengkokkan sendok dan logam-logam lainnya hanya dengan memfokuskan pikirannya lalu meneriakkan dg yakin “bengkok”, lalu seketika itu juga sendoknya bengkok. Pada saat itu saya berpikir bahwa itu hanya permainan ilusi, tipuan mata atau semacamnya. Sungguh realitas yang belum dapat saya terima secara logika.

deddy-corbusier

Namun di Abad 21 ini banyak peneliti yang telah berhasil mengungkap rahasia tersebut diantaranya Michael J.Rosie dalam bukunya The Law of Attraction (Hukum ketertarikan) mengungkapkan:”Segala sesuatu yang kita pikirkan dengan segenap perhatian dan konsentrasi baik hal yang positif maupun negatif akan datang ke dalam kehidupan kita”. Itulah yang disebut dengan kekuatan pikiran/kekuatan perasaan/kekuatan informasi/kekuatan makna. Hal tersebut akan sangat mudah kita pahami ketika kita mempelajari Fisika Quantum. Dalam teori Fisika Quantum dijelaskan bahwa alam semesta beserta isinya tersusun atas getaran vibrasi, mulai dari yang paling lambat dan lemah (berupa benda yang dapat diraba, dilihat, dikecap, dicium dan didengar) sampai yang paling cepat dan kuat vibrasinya (berupa pikiran dan perasaan). Padahal rahasia ini telah diungkapkan di dalam Al Quran 1400 tahun silam, dalam surat Yunus ayat 44 Allah mengingatkan: “Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri”. Artinya semua nasib jelek merupakan hasil dari perbuatan kita sendiri, baik disadari maupun tidak disadari. Saat kita berpikiran atau berperasaan negatif seperti putus asa, berprasangka buruk atau dendam, sama saja kita tengah menarik realitas atau nasib jelek menimpa kita, jadi hati-hatilah dengan pikiran dan perasaan kita sendiri.

Manusia telah diciptakan dengan kesempurnaan sebagai fitrahnya. Seorang penulis buku tasawuf Agus Mustafa mengibaratkan fitrah itu sebagai operating system pada komputer sedangkan bakat dan kemampuan kita sebagai program aplikasinya. Kedalam fitrahnya itu Allah tiupkan roh yang menjadikan manusia sempurna dimana roh yang ditiupkan itu merupakan Fitrahnya Allah, seperti dalam surat Ar-Rum ayat 30 “Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah), tetaplah atas fitrah yang Allah menciptakan manusia berdasarkan fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah, itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”

Bebagai penelitian telah menguatkan teori bahwa otak memiliki gelombang elektromagnetik baik sebagai pemancar maupun penerima. Penelitian tentang jantung juga menunjukkan bahwa jantung merupakan sistem penerima gelombang otak yang saling terkait, sebagai contoh ketika kita takut atau cemas maka jantung akan berdenyut lebih cepat. Hebatnya lagi ternyata jantung memancarkan kemagnetan 5×10(-11) telsa atau 1 miliar kali medan magnet bumi, sedangkan daya magnet otak hanya 10(-13) telsa. Para ahli saraf telah menemukan jika medan energi jantung disalurkan kedalam otak maka orang itu akan menjadi intuitif dan kreatif.

Lalu bagaimana cara mengukur kekuatan makna?

Menurut Agus Mustafa, gelombang makna bekerja pada peralihan antara materi dan energi, kekuatannya bahkan lebih dahsyat dari energi nuklir, sebab energi nuklir bekerja pada inti atom, sedangkan energi makna bekerja pada bagian yang lebih halus yaitu energi vibrasi. Hal ini dijelaskan dalam surat yaa siin ayat 82:”sesungguhnya perintahNya apabila Dia menghendaki sesuatu hanya berkata kepadanya; “jadilah” maka jadilah ia”. Artinya segala sesuatu memang dimulai dari energi informasi atau energi makna yang tersimpan dalam perintah itu.

Erbe Sentanu dalam bukunya Quantum Ikhlas, memberikan penjelasan yang lebih rinci lagi tentang perbandingan kekuatan perasaan dengan kekuatan pikiran. Perasaan memiliki kapasitas yang jauh lebih besar yaitu 88% dibandingkan pikiran sadar yang hanya 12% saja, hal ini disebabkan karena perasaan bekerja pada tingkat energi vibrasi yang lebih tinggi. Ketika pikiran tidak sejalan dengan perasaan yang akan menang adalah perasaan. Artinya walaupun kita sudah positif thinking, tetapi jika dibarengi negatif feeling, maka perasaan negatiflah yang akan menang.

Rhonda Byrne dalam bukunya The Secret menjelaskan bahwa rahasia terbesar dalam kehidupan adalah hukum ketertarikan yang mengatakan bahwa kemiripan akan menarik kemiripan. Ketika kita memikirkan hal yang negatif, maka secara otomatis hal yang negatif itulah yang akan datang dalam kehidupan kita. Rahasia ini dapat digunakan melalui tiga langkah: Meminta, Percaya dan Menerima.

Seperti itulah proses doa dapat terkabul, ketika kita meminta kita percaya bahwa apa yang kita minta akan dikabulkan Allah, lalu berbaik sangka dan rasakan seolah-olah apa yang diminta telah terkabul, karena ketika kita ragu akan terkabulnya do’a secara otomatis pula proses menuju terkabulnya do’a akan ter-cancel. Semua itu menuju pada suatu kebenaran bahwa Allah selalu mengabulkan do’a manusia, tetapi tentunya do’a yang ada di hati bukan do’a yang terucap di bibir. Dengan jelas Allah memerintahkan kita:“Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu…” (QS.Al Mukmin: 60)

Sumber:
1. The Law of Attraction (Michael J.Rosie)
2. The Secret (Rhonda Byrne)
3. Quantum Ikhlas (Erbe Sentanu)


Responses

  1. Q suka tulisan ini….
    oke….
    tapi Q ko lom tau intinya/kesimpulannya apa??
    kasih taau ya….
    hehe

  2. tks komentarnya ya..kesimpulannya:
    1. gunakan kekuatan perasaan untuk mencapai apa yg kita mau dlm hidup ini.karena Tuhan selalu mengabulkan do’a yg ada dalam hati, bukan do’a yg terucap di bibir.
    2. selalu positif feeling, karena perasaan yg positif akan menarik hal-hal positif dalam kehidupan kita.
    Klo mo jelas lagi azil bisa baca buku2 yg direkomen diatas…..

  3. dewi udah ada belum, menemukan motor roda depan 2, dan memakai bodi ogut tugas akhir mau merancang motor roda tiga dan mengunakan bodi, agar si penguna motor selamat dari kecelakan maut……………. ide fahrudin dr untag ( universitas 17 agustus 1945) jakata

  4. jika dewi, ada saran dan ide tolong bantu saran ya…………..tjs email ogut tgfachrudin@yahoo.com

  5. @fachrudin: e-mail sy sdh terima blum? idenya bagus, moga TA nya sukses ya….

  6. Alhamdulillah bisa silaturahmi…. saya Akbar Kuspriadi Master pembimbing Reiki kriya Semesta…..kebetulan Saya juga punya sedikit artikel yang pembahasannya hampir sejenis di kriya Semesta.com atw kriya Semestafoundation.blogspot.com……. saya undang ukhtie ke face book Kriya Semesta
    Salam………..

  7. @Akbar: Alhamdulillah,,,saya senang sekali, insya Allah saya akan berkunjung ke Website nya…

  8. Sebuah tulisan dan ungkapan yang indah. Semoga mampu mencapai dan menggunakan energy makna ini.

    Terima kasih.

    Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: